Monday, October 29, 2012

FInal Master Chef Indonesia 2


Akhirnya selesai juga Master Chef Indonesia 2, sebenarnya ngga Greget karena udah banyak bocoran siapa yang menang karena Rcti pake acara diulur-ulur tayangnya jadi banyak yang udah tahu. Seharusnya ada atmosfir deg-deg siapa yang juara tetapi biasa aja, cuma nontonnya bareng keluarga mereka yang ngga pernah buka Internet ngga tahu siapa yang menang jadi sibuk menduga-duga, dan terus bertanya ke aku tetapi aku tetap tutup mulut.

Grand Final mempertemukan Desi (Direktur Hotel, Bangka) dengan Opik (Agen Properti, Surabaya), udah bisa ditebak dan dinalar, Ibu Desi yang akan jadi juara tanpa ada bocoran, secara Bu Desi sering menangin tantangan sebelum-belumnya kalau sampai ngga menang itu mah baru keajaiban (hahhaa). Aku bilang sama mamiku enak yah Bu Desi udah Kaya punya Hotel eh dapat juara 1, hadiahnya jadi ngga begitu ngeh, coba kalau yang dapat juara orang biasa pasti dah seneng luar biasa (kalau aku udah nangis gulung2 dapat hadiah segitu,hihi) , hadiahnya bisa buat buka usaha. Tapi jawab mamiku, kalau tantangannya kaya gitu orang biasa jarang yang bisa, karena teknik dan jenis masakan biasanya orang-orang yang memang terjun di bidang itu atau orang-orang yang punya kesempatan belajar dan nyicipin masakan seperti itu, dan jika memang ada orang yang biasa2 saja,biasanya kebanyakan ibu rumah tangga yang kerjaannya memang masak atau seseorang yang sedari kecil memang suka masak, wah mamiku hebat its true.

Penari sama belakang itu membawa masakan

Tangtangannya ternyata ada 3 kali, dan cara penilainnya menggunakan poin. Tantangan pertama yaitu Pusaka Nusantara (iya ngga sih, hehee pelupa). Dari keraton Yogyakarta ada 7 masakan dan satu minuman, masakannya dan minumannya ngga asing bagiku (ya iyalah jogja-klaten deket). Pertama Salad Huzar, terus Urip-urip Gulung, Pecel Ayam, Bebek Suwar-suwir, Gecok Ganem, Nasi Gurih, and the last Wedang Secang dan manuk nom, (Pingin Ngebahas masakannya di entri selanjutnya,wuih hafal aku hahha, jadi laper deui). Dan ternyata mereka disuruh membuat semuanya si Opik sampai bengong hahhaa. Di ruangan itu ramai karena para kontestan di undang menjadi suporter, kebanyakan pada dukung bu Desi tuh si Agus juga. Selain mereka ada keluarga masing-masing, Opik kakaknya sama embahnya, kalau Bu Desi Suaminya sama papanya. 

Pendukung Bu Desi

Diberi waktu 4 jam kalau ngga salah, terlihat Bu Desi lebih unggul, si opik gugup dan hasilnya benar opik kurang wedangnya,juga bebeknya ga ada kedondongnya dan saat komentar para juri terlihat Punya bu Desi lebih unggul (ngga jelas denger komen juri, karena mami sama bapak ributin komen plus dandanannya chef juna wkwkwk). ternyata hasilnya ngga diumumin, lalu ke tantangan kedua, Signature Dishnya dari chef Amerika yang ternyata Executive Chef Restaurant Mozaik, Ubud Bali yang bernama Chris Salans, dan restaurant yang dikelolanya mendapat penghargaan sebagai salah satu restaurant terbaik dari 20 restaurant se asia tenggara. Namanya apa yah lupa aku catat, namanya dan teknik masaknya kayaknya ribet banget, pake almond juga terus cara masak salmonnya direndem pake minyak hangat hingga matang perlahan di confit kalau ngga salah (huah apa lagi itu). Karena saking ribetnya Almond bu desi yang dipanggang jadi gosong karena itu kayaknya bu desi jadi buyar focus. Kata chef Chris Salans kekurangan mereka berdua ngga baca resep dengan baik. 

Chef Chris Salans

Dan saat penjurian sepertinya lebih condong ke masakan opik karena menang di rasa. Dan saatnya pembacaan poin. Untuk tantangan pertama dan kedua Nilai Bu Desi total 71 unggul di tantangan pertama, sedangkan Opik total 68 unggul ditantangan kedua. 

Tantangan terakhir, adalah 3 masakan yang terdiri dari Appetizer dari chef juna yaitu Beef Three ways, Main Course dari Chef Degan yaitu Seared Tuna Fillet dan terakhir Dessert dari Chef Marinka yaitu Rootbeat Float Cake. Waktu memasak kelihatan opik keteteran, sampai teman2nya yang ngedukung geregetan pingin mukul si opik (aku juga yang dukung opik, pingin neriakin hahha gemes).



Dan penjurian 3 juri ditambah Chef Henry Alexie Bloem, President Indonesia Chef Association. Dan terlihat dari komen mereka jelas bu Desi lebih unggul. Dan saat pembacaan poinnya, pertama yang dibacakan punyanya opik mendapat poin 15 dari Chef Juna dan Chef Degan, nilai 14 dari Chef Henry Bloem, serta nilai 18 dari Chef Marinka. Sehingga total nilai mencapai 130. Sedangkan Bu Desi mendapatkan poin 141 berkat nilai 18 dari Chef Degan, 17 dari Chef Juna, 19 dari Chef Marinka, dan 16 dari Chef Henry.

 Yang memberi Hadiah

And well alhasil sudah jelas Bu Desi yang menjadi juara dan mendapat hadiah 150 juta rupiah, kichen set seharga Rp200 juta, serta satu unit Suzuki Ertiga, dan tentu saja Gelar Master chef Indonesia 2. Sedangkan opik yang menjadi runner up mendapatkan hadiah sebesar 75 juta dan kichen set seharga Rp100 juta. Dan hadiah tambahan juara dari MNC life Asuransi jiwa sebesar 1,75 Miliar.

Congratulation to bu Desi, Juga Selamat buat Opik (hahhaa, dukung opik ngga penting juara berapa, bagiku sudah jadi 2 besar udah sangat lega setidak-tidaknya dapat hadiah daripada yang ketiga ngenes :D) . The End nunggu MCI 3 tahun depan sepertinya.

 All Contestants


Thanks to : Ngubek-ngubek google ma memori otak
♥ Facebook
♥ dan yang lainnya

No comments:

Post a Comment