Friday, February 24, 2012

Hantu Indonesia & Hantu Luar Negeri

Satu lagi yang aku sukai dari Negeriku ini, yaitu Hantu2nya yang beragam, hihiiii (O_o)

   1.  Hantu Luar Negeri

Hantu yang terkenal dari berbagai Negeri yang aku tahu:

A.  Cina
Terkenal dengan Vampire Cina
Biasany para Vampire menggunakan pakaian bangsawan cina lengkap, dengan gigi bertaring, biasanya mereka menghisap darah manusia. Cara menghentikannya yaitu dengan menempel kertas jimat di keningnya.


B.  Eropa
      1. Drakula
Drakula bisa laki-laki atau wanita tapi kebanyakan di film2 laki-laki, biasanya mereka memakai setelan jas lengkap dengan dasi kupu-kupu, dan memakai seperti jubah dibelakang untuk terbang kali yak *hehe, sama dengan Vampire mereka memiliki gigi taring dan menghisap darah manusia, dan siapa yang darahnya terhisap sama si drakula maka manusia itupun menjadi drakula juga.


        2.  WereWolf
              WereWolf atau manusia serigala, manusia setengah siluman, yang berubah menjadi serigala jika bulan purnama di film2. 





          3. Zombie
              Zombie setahuku manusia yang telah mati dan bangkit dengan wajah dan baju yang rusak-rusak, mereka biasanya datang secara bergerombol. Dan tidak akan mati (*Loh emang sudah mati??) kalau kepalanya tidak ditembak atau dihancurkan.



C. Timur Tengah / Arab
     Lo yang ini hantunya ga nyeremin menurutku hahha, di film2 mereka hantunya yaitu Jin, biasanya digambarkan dengan laki-laki botak atau memiliki rambut ditengah-tengahnya yang dikuncir memanjang, ada yang memiliki kaki ada yang pula hanya sebats pinggul lalu kakinya seperti awan, mereka memakai baju bangsawan arab lengkap dan memakai anting yang besar, juga mengenakan sepatu kas timur tengah. Dan tempat tinggal mereka di lampu minyak yang terbuat dari emas.




D. Jepang
     Dari jepang yang terkenal yaitu Sadako, yaitu wanita dengan rambut panjang pakaian putih (mirip mba kunti, *hehhe) yang sering keluar dari TV (*wow toeng). Biasanya sadako berasal dari sebuah sumur tua. Ada kisah nyata di Jepang dulu katanya ada seorang wanita yang meninggal didalam sumur, dan tidak diketahui sebabnya. Selain sadako ada juga Kuchisake - Onna (Wanita bermulut lebar) biasanya wanita berambut panjang menggunakan kimono dengan mulut yang lebar hingga giginya terlihat menyeringai, konon wanita ini korban dari operasi gigi yang gagal.
*Sadako  n Kuchisake-onna



  E. Thailand
       Sebenarya aku juga ga tau hihii namanya Mae Nak yaitu wanita dengan kepala bolong.
 

      2.   Dalam Negeri Indonesia
A. Kuntilanak
     Terkenal banged nih, Sesosok wanita dengan rambut panjang, wajah pucat, mengenakan pkaian putih panjang. Biasanya kemunculannya dibarengi dengan harum bunga kamboja kuburan. Paling mengerikan sebenarnya tawanya yang menyekik. Kuntilanak ada yang bilang seperti vampire dan drakula, menghisap darah manusia, tapi kuntilanak lebih suka menghisap darah laki-laki. *_^

B. Sundel Bolong
     Sama dengan kuntilanak hanya dipunggungnya ada lubang besar yang didalamnya terdapat belatung hiiiii. Konon sundel bolong ini wanita yang meninggal karna menlahirkan lewat punggung.
C. Pocong
     Haduh-haduh, sebenarnya pocong adalah cara memakamkan seorang yang telah meninggal menurut agama Islam. Pocong bergentayangan biasanya karna mereka lupa melepas tali saat memakamkannya.

**Gambarnya cari di Mbh Google aja yah, takut sih. :P:P

D. Tuyul,
     Tuyul menurut cerita anak yang meninggal karna diaborsi, mereka diambil seorang yang mempunyai Ilmu untuk dijadikan alat pesugihan.Biasanya Tuyl digambarkan dengan anak kecil gundul hanya menggunakan kain seperti popok, wajah putih pucat. Biasanya orang yang menggunakan pesugihan tuyul membayar dengan menyusui si tuyul ini, tapi sebebnarnya tuyul menhisap darahnya, sehingga mereka menjadi kekurangan darah dan meninggal. Cara menangkal Tuyul biasanya dengan memberi mainan atau yuyu didepan rumah mereka.
 E. Kuyang
     Ga begitu tahu sih, tapi pernah muncul di TV, digambarkan dengan kepala dan isi tubuh saja bergentanyangan mencari darah bayi segar.
F. Wewe Gombel
     Wewe gombel kata orang2 dulu hantu yang suka mencuri anak-anak kecil, biasanya mereka disembunyikan dipohon2 besar, cara mencari anak yang diculik wewe gombel dengan menabuh2 alat dapur juga kentongan bersam-sama.

G. Genderuwo
     Hoho, genduruwo sesosok laki-laki bertubuh tinggi besar dengan bulu lebat, hitam kekar.

H. Leak
Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat.Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.
 
* Sebenarnya masih banyak lagi, tapi tangannya sudah mulai pegel nih, jadi disambung lain kali, trimakasih :):)

1 comment:

  1. ni buat tmpil blog dpt duit..

    http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=302748

    ReplyDelete