Monday, February 27, 2012

Fairy Tale Princess


Banyak dongeng yang terkenal sampai sekarang, Yang ingin aku bahas adalah cerita tentang Putri-putri yang waktu aku kecil banyak nongol di Tv.

1. Cinderela
    Siap yang tak tau kisah Cinderela, banyak versi tapi intinya sama, Seorang putri saudagar yang mempunyai Ibu tiri, dan dua saudara tiri yang jahat, lalu mereka menjadikan cinderela sebagai pembantu mereka, suatu ketika ada pesta kerajaan, mereka mendapat undangan tapi cinderela tak diijinkan mengikutinya, lalu datang seorang Ibu peri membantu cinderela, dengan syarat harus pulang sebelum 12 tepat. Saat dipesta itu cinderela berdansa dengan pangeran, saat 12 tepat cinderela meninggalkan pesta dengan tergesa-gesa hingga sepatunya tertinggal satu, lalu diambil pangeran. Setelah pesta itu sang pangeran mengumumkan sayembara, siapa yang cocok dengan sepatu itu akan dijadikan istri, semua mengikuti tapi tak ada yang pas, dan akhirnya giliran cinderela dan pas ukuran sepatu itu.Akhirnya mereka menikah hidup bahagia.

2. Snow White
    Snow White atau putih salju, adalah putri yang dibuang oleh sang ratu yang tak lain ibu tirinya karena iri dengan kecantikan putih salju, dia selalu bertanya siapa yang paling cantik ke cermin ajaibnya dan sang cermin selalu berkata putih saljulah yang paling cantik. Sang ratu lalu berusaha membunuh putih salju, dengan membuannya ke Hutan, si putih salju bertemu dengan tujuh kurcaci yang baik hati, sang ratu dengan berbagai cara untuk membunuh putri salju tapi sang putih selalu selamat.Dan pada kahirnya ketika sang putih salju diberi racun oleh ratu, langsung pinsan dan oleh kurcaci dikira sudah mati, lalu mereka menempatkan putih salju didalam peti, ketika itu lewat pangeran yang sedang berburu melihat putih salju yang selalu hadir dimimpinya, lalu pengeran mendekati putih salju lalu menciumnya tiba-tiba putih salju tersadar, lalu putih salju dibawa pangeran dan menikah denganya sedangkan ratu termakan oleh sihirnya lalu masuk kedalam cermin.

3.  Putri Tidur (Sleeping Beauty)
     Putri tidur adalah putri dari raja dan ratu dari sebuah kerajaan yang terkena kutukan yaitu ketika sang putri tertusuk jarum pemintal sang putri akan mati, oleh penyihir yang lupa tidak diundang saat hari pemberkatan sang putri, lalu ada seorang penyihir terakhir yang belum memberkati lalu memberi hadiah ke sang putri, yaitu bukan mati tetapi tidur panjang sampai ada seorang pangeran datang menciumnya.


4.  Beauty and The Best
     Adalah kisah seorang gadis yang bersedia menukar posisi ayahnya yang telah masuk ke kerajaan seorang misterius. Di istana itu tinggal seorang dengan wajah buruk, ternyata pria itu adlah seorang pangeran yang terkena kutukan sampai dia menemukan cinta sejatinya. Disana bell nama gadis itu diperlakukan sangat baik, hingga ia menyadari dirinya menyukai the best, dan pada kahirnya the best menjadi pangeran kembali setelah mendapat cinta sejati dari bell.

5. The Little Mermaid
    Kisah seorang putri duyung yang jatuh cinta dengan seorang pangeran, lalu dia berusaha dengan berbagai cara agar bisa bertemu dengan sang pangeran yang pernah dia selamatkan. lalu dia menemui penyihir laut agar merubahnya menjadi seorang manusia, sang penyihir setuju dengan syarat ia memberikan suaranya, karena rasa ingin bertemunya besar maka iapun setuju. Lalu dia berubah menjadi manusia dengan mempunyai kaki, lalu dia berjalan menuju istana pangeran, dan akhirnya dia bertemu tapi tak bisa berkata, sang pangeran memperlakukannya dengan baik, tetapi sang pangeran telah dijodohkan dengan seorang putri dari kerajaan lain, hati putri duyung sakit, dia juga berburu dengan waktu jika sampai 3 hari sang pangeran tidak enciumnya maka dia kan menjadi buih. Ada cerita yang akhirnya dia berhasil emndapatkan cinta pangeran tapi ada juga yang akhirnya dia menjadi buih di laut.

6. Pocahontas
    Kisah seorang putri kepala suku pedalaman, yang jatuh cinta dengan peneliti asal eropa. Sedangkan si putri telah dijodohkan dengan pemuda yang gagah berani didesanya.

7.  Putri Jasmine (Aladin)
     Putri jasmine yang lebih dikenal dicerita Aladin, seorang putri dari timur tengah.

8.  Mulan
     Mulan putri seorang mantan gerilyawan China, yang menyamar menjadi laki-laki menggantikan ayahnya yang sudah tua, untuk maju ke medan perang tanpa sepengetahuan ayahnya. Didalam camp pelatihan jelas terlihat dia berbeda dengan yang lain, tapi dengan kerja keras akhirnya dia berhasil, dan pada pertempuran melawan bangsa bar-bar, mulan terluka dan akhirnya semua tau kalau mulan itu seorang wanita, tapi pada akhirnya mulan berhasil menyelamatkan kerajaan china dan akhirnya dia diberi gelar dan ternyata sang komandanpun jatuh cinta kepadanya.

No comments:

Post a Comment