Wednesday, February 22, 2012

Drama Korea yang Ship * menurutku ^_^

1. 49 Days 

Pemeran utama

Pemain Pendukung

Sinopsis

Kehidupan Ji-Hyun (Nam Gyu-Ri) tampak sempurna. Orangtuanya memujinya dan teman-temannya tampak mengaguminya. Ji-Hyun juga bertunangan dengan Min-Ho (Bae Soo-bin) dan akan menikah hanya dalam beberapa hari. Sementara itu, Yi-Kyung (Lee Yo-Won) adalah wanita yang benar-benar putus asa atas kematian pacarnya dalam sebuah kecelakaan, dan sering merenung untuk melakukan bunuh diri. Dia bekerja malam di sebuah toko, sedangkan tidur di siang hari.
Pada hari yang naas, Yi-Kyung ketinggalan bus dan akhirnya berkelana. Dia berdiri di sebuah jalan yang ramai dan mencoba untuk bunuh diri dengan berlari ke arus lalu lintas yang padat, mengakibatkan tabrakan mobil beruntun. Pada saat itu, seseorang menyelamatkan hidupnya dengan menariknya kembali. Pada saat itu, Ji-Hyun, yang sedang mengemudi di dekat lokasi tersebut, gagal menginjak rem dan menabrak sebuah truk semi-trailer yang berhenti di tengah jalan. Beberapa saat kemudian, Ji-Hyun berjalan keluar dari mobilnya dalam keadaan linglung. Dia terkejut melihat tubuhnya yang dibawa ke ambulans. Satu-satunya orang yang tampaknya memperhatikannya berdiri di jalan adalah pria dengan sepeda motor. Pria di sepeda motor adalah Scheduler (Jung Il Woo) - sejenis malaikat maut yang menunggu untuk menjemput jiwa seseorang ke kehidupan berikutnya.
Ji-Hyun mengikuti tubuhnya ke ambulans dan memperhatikan paramedis berupaya untuk menghidupkannya kembali. Di rumah sakit, Ji-Hyun bertemu Scheduler lagi. Scheduler berkata bahwa karena ia belum dijadwalkan untuk mati, maka ia diberi kesempatan untuk pulih dari koma dan hidup kembali. Ia harus memenuhi sebuah misi: ia harus mengumpulkan tiga air mata murni dari tiga orang yang benar-benar mencintainya selain dari keluarganya dalam 49 hari ke depan. Ji-Hyun langsung berpikir tentang tunangannya dan dua teman terbaik dan yang pasti ia akan hidup kembali. Ji-Hyun kemudian mengambil alih tubuh Yi-Kyung dalam pencariannya untuk menemukan tiga orang tersebut. Ji-Hyun mendapat pekerjaan di sebuah restoran yang dimiliki oleh teman SMA-nya, Han Kang (Jo Hyun Jae).
Pada saat itu, ingatan Ji-Hyun kembali padanya. Sebelum kecelakaan itu, Ji-Hyun ingat akan melihat teman terbaiknya untuk menunjukkan gaun pengiring pengantin yang telah dia pilih untuknya. Ketika ia tiba, Ji-Hyun melihat teman baiknya dan tunangannya duduk intim bersama dalam mobil. Dia kemudian mendorong untuk menghadapi mereka ketika kecelakaan itu terjadi. Akhirnya datang ke indra tentang pengkhianatan mereka, Ji-Hyun sekarang menyadari bahwa itu tidak akan begitu mudah untuk menemukan tiga orang yang tulus mencintainya.

2. Dong Yi (The Jewel in Crown)

Sinopsis

Latar cerita ada pada masa pemerintahan Raja Sukjong (Raja ke-19) yang memerintah Dinasti Joseon (diperankan Ji Jin Hee). Cerita berfokus pada Dong Yi (diperankan Han Hyo Joo, Dong Yi kecil diperankan Kim Yoo Jung), pelayan biro musik yang tugasnya membantu biro musik dan pekerjaan-pekerjaan berat lain di istana (musuri) yang kemudian mendapatkan kepercayaan Ratu Inhyeon (diperankan Park Ha Sun). Ia juga disukai oleh raja dan tersentuh oleh doa yang ia sampaikan demi kesehatan sang ratu pada saat terjadi kekacauan yang disebabkan oleh selir lain, Jang Hui-bin (diperankan Lee So Yeon). Dong Yi lalu menjadi selir dengan pangkat Suk-Bin dan melahirkan putra yang nantinya menjadi raja ke-21 Joseon, Yeongjo.
Dong Yi adalah putri Choi Hyo Won yang merupakan ketua Masyarakat Pendekar Pedang (Geumgae). Kakaknya Choi Dong Joo berteman dengan Cha Cheon Soo (Baek Soo Bin) yang nantinya akan membantu Dong Yi. Seo Yong Gi adalah teman ayah Dong Yi, ayah Seo Yong Gi tewas karena pembunuhan (yang katanya direncanakan Fraksi Selatan). Seo Yong Gi ditugaskan menyelidiki kasus ayahnya. Geumgae bentukan Choi Hyo Won dituduh membunuh ayah Seo Yong Gi, maka Seo Yong Gi harus memburu semua anggota Geumgae dan putri ketuanya, Dong Yi. Semua anggota Geumgae dieksekusi dengan perintah raja (karena tuduhan membunuh), tapi ada satu yang melarikan diri, yaitu Cha Cheon Soo yang akan menyelamatkan Dong Yi.
Dong Yi mengganti namanya menjadi Cheon Dong Yi, agar tidak tertangkap prajurit. Sebenarnya Dong Yi dan Seo Yong Gi sering sekali bertemu tetapi Seo Yong Gi tidak mengenalinya sementara Dong Yi mengenalnya (karena pernah bertemu saat masa kecilnya). Seo Yong Gi justru membantu Dong Yi sampai menjadi selir. Karena suatu jasa Jang Hui Bin merekomendasikannya sebagai gungnyeo (dayang) biro pengawas. Di biro pengawas, Jeong Sang Gung (Ibu Asrama Jeong) dan Jung Im selalu membantunya menegakkan kebenaran sampai dia menjadi Dayang Agung Istana (dan kemudian jadi selir).
Dong Yi lalu menjadi selir dengan pangkat Suk-Bin (selir tingkat 1) dan melahirkan putra yang nantinya menjadi raja ke-21 Joseon, Yeongjo.

Pemeran

3. Bread, Love and Dream

Pemeran

Keluarga Gu
Karakter lain
  • Jung Sung Mo (정성모) sebagai Han Seung-jae
  • Jang Hang Sun (장항선) sebagai Pal Bong
  • Park Sang Myun (박상면) sebagai Yang In-mok
  • Hwang Mi Sun (황미선) sebagai Oh Young-ja
  • Park Sung Woong (박성웅) sebagai Jo Jin-gu
  • Lee Han Wie (이한위) sebagai Heo Gap-soo
  • Jun Mi Sun (전미선) sebagai Kim Mi-sun
  • Jung Hye Sun (정혜선) sebagai Madam Hong
  • Kwon Yong Woon (권용운) sebagai Shin Bae
  • Park Yong Jin (박용진) sebagai Go Jae-bok
  • Kang Chul Sung (강철성)

Plot

Kim Tak Goo adalah anak diluar nikah Presiden Direktur perusahaan roti Geosung, Goo In Jong dengan Kim Mi Sun. Tapi meskipun demikian, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat roti/memanggang. Tapi, hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudara-lain ibunya, mereka berkonspirasi untuk menyingkirkan Tak Goo.
Dengan keteguhan dan semangat pantang menyerahnya untuk berhasil dan menjadi Raja Roti nomor satu dalam industri roti, Tak Goo mendorong dirinya sendiri untuk membangun kembali karirnya dari bawah.
Tak Goo mengalami banyak kesulitan dan juga terluka sepanjang perjalanan-nya meraih impiannya, ia juga terperangkap di antara dua wanita. Cinta pertamanya yang menghianatinya demi kepentingan-nya sendiri dan wanita lain yang terus berada di sisinya melalui semua cobaan hidup

4. Youre Beautiful

  • Jang Geun Suk sebagai Hwang Tae Kyung
  • Park Shin Hye sebagai Go Mi Nam (cowok) / Go Mi Nyu (cewek)
  • Lee Hong Ki sebagai Kang On Yu (Jeremy)
  • Jung Yong Hwa sebagai Kang Shin-woo
  • UEE sebagai Yoo He Yi
  • Bae Geu Ri sebagai Sa Yu Ri (Ketua Fansclub)
  • Kim In Kwon sebagai Ma Hoon Yi (Manajer Mi Nam/Mi Nyu)
  • Jang Won Young sebagai Mr. Kim (Wartawan)
  • Choi Ran sebagai Bibi Mi ja (Bibi Mi Nam dan Mi Nyu)
  • Kim Sung Ryung sebagai Mo Hwa Ran (Ibu Hwang Tae Kyung)
  • Jung Chan sebagai Presiden Ahn
SINOPSIS
Go minam dan Go minyu saudara kembar, ayah mereka seorang composer terkenal, tapi meninggal ketika mereka amsih kecil, lalu mereka dibesarkan disebuah gereja, setelah dewasa, Minam menjadi seorang penyanyi, sedangkan Minyu menjadi calon Suster biarawati. Akhirnya minyu menyamar menjadi minam oleh seorang manager musik, menggantikan Minam yangs edang keluar negeri, disana Minyu menjadi Minam, suaranya juga bagus. Di grup itu bernama, A.N Angel, dimana taekyung menjadi ketua, dan lain kang shi wo dan jeremy, kang shi wo yang paling baik ke Minam samaran, karena sadar kalau Minam itu cewek, tapi taekyunglah yang tau kalau sebenarnya Minam itu cewek, taekyung yang galak lama-lama menjadi luluh dan baik ke Minam, dan pada akhirnya mereka bersama. *_^

No comments:

Post a Comment